Tentang Jordan Pickford, Kiper Termahal Inggris

Tentang Jordan Pickford, Kiper Termahal Inggris

1Agen Bola Terpercaya – Topbet899.com – Everton menjadikan Jordan Pickford sebagai kiper termahal Inggris usai memboyongnya dari Sunderland. Ada beberapa fakta menarik tentang Pickford.

Everton mendatangkan Pickford pada Kamis (15/6/2017) waktu setempat. The Toffees menebusnya dengan harga 25 juta poundsterling, yang bisa meningkat hingga 30 juta poundsterling bergantung pada performa tim dan si pemain sendiri.

Nominal sebesar itu membuat Pickford jadi kiper termahal Inggris. Secara keseluruhan, pemain berusia 23 tahun itu jadi penjaga gawang paling mahal ketiga di dunia setelah Ederson dan Gianluigi Buffon.

Ada beberapa fakta menarik soal Pickford yang sejak level junior berkarier bersama Sunderland. Di situs resmi Everton, disebutkan kalau ia begitu menyukai olahraga tinju.

“Di luar sepakbola, Jordan juga merupakan penggemar tinju dan sering memperlihatkan dukungannya di media sosial untuk petinju Kell Brook, Scott Quigg, dan Anthony Joshua. Dia juga berteman dengan petarung kelahiran Sunderland Josh Kelly, yang mewakili Britania Raya di Olimpiade Rio 2016 dan kini jadi petinju pro,” ungkap Everton.

Tak cuma itu, Pickford juga disebut punya kemampuan distribusi bola yang sangat baik. Eks pelatihnya di Preston North End, Simon Grayson, mengungkapkan hal tersebut.

“Ketika klub top mencari pemain dan kiper yang bagus, mereka mencari kiper yang bisa menghentikan tembakan tapi juga punya kaki yang luar biasa, dan kami mengatakan bahwa dia bisa saja bermain di luar posisi kiper dengan kualitas kakinya,” ujar Grayson.

Pickford sempat melanglang buana di klub-klub semenjana seperti Darlington, Alfreton Town, Burton Albion, Carlisle United, Bradford City, dan Preston North End. Namun, ia memang diprediksi jadi pemain bintang. Link Alternatif Sbobet

“Bagi saya, dia akan jadi salah satu penjaga gawang terbaik di dunia,” ucap Craig Liddle, eks pelatih Pickford di Darlington secara terpisah kepada The Sun.

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *